Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi

Zaman yang serba digital ini, hampir setiap orang di dunia memiliki akun sosial media yang satu ini. Yap! sosial media tersebut yaitu Facebook, Facebook merupakan salah satu jejaring sosial yang didirikan oleh mahasiswa lulusan Universitas Harvard yaitu Mark Zuckerberg.

Mengutip dari situs theverge.com "Facebook - jejaring sosial terbesar di dunia memiliki lebih dari 2 miliar pengguna harian, dan berkembang pesat di seluruh dunia. Dipimpin oleh CEO Mark Zuckerberg dan chief operating officer-nya, Sheryl Sandberg, Facebook menjalankan banyak komunikasi online dunia, baik melalui aplikasi andalannya dan anak perusahaannya Instagram, WhatsApp, dan Oculus".

Apalagi munculnya pandemi COVID-19 membuat pengguna harian facebook menjadi lebih meningkat. Setiap harinya berbagai macam postingan muncul di halaman Facebook salah satunya postingan video. Dari sekian banyak postingan video dari berbagai negara, ada video-video menarik yang membuat anda ingin menyimpan video tersebut ke dalam penyimpanan handphone atau komputer. 

Untuk Facebook sendiri hanya bisa menyimpan video sementara, maksudnya video yang kita save hanya tersimpan di aplikasi Facebook saja bukan di penyimpanan seperti handphone atau komputer. Sehingga apabila si pemilik postingan menghapus postingan video tersebut maka video tersebut tidak dapat ditonton lagi (video tidak tersedia).

Jika anda ingin menyimpan video dari Facebook, anda harus menginstall aplikasi pihak ketiga. Nah! pada kesempatan baik ini, penulis akan membagikan sebuah tutorial yaitu Cara Mudah Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi.

A. Download Video dari Facebook Lewat Laptop/PC

Pertama - Anda harus login terlebih dahulu dengan cara ketik di browser facebook.com

Kedua - Cari video yang ingin anda simpan >> pilih ikon titik 3 >> klik Salin tautan

Ketiga - Buka tab browser baru lalu ketik di kolom pencarian fbdown.net

Keempat - Selanjutnya pastekan link atau tautan yang telah anda salin di kolom download >> klik Download
Kelima - Akan muncul video yang ingin anda download >> More Options >> Lalu pilih Force Download SD atau HD, sesuaikan saja dengan kapasitas penyimpanan anda

B. Download Video dari Facebook Lewat Handphone

Pertama - Buka aplikasi Facebook anda dan silahkan login terlebih dahulu

Kedua - Cari videonya >> pilih ikon titik 3 disebelah kanan atas >> klik Salin tautan

Ketiga - Kemudian buka browser yang sering anda gunakan lalu ketik di kolom pencarian fbdown.net

Keempat - Selanjutnya paste link yang telah di salin tadi di kolom download >> klik Download

Kelima - Langkah terakhir klik More Options >> Silahkan pilih Force Download SD atau Force Download HD

Selesai! sekarang anda sudah berhasil menyimpan video dari Facebook ke dalam memori penyimpanan anda. Jika terdapat kesalahan saat mendownload videonya, anda bisa meletakkan komentar dibawah. 

Oke sampai disini dulu pembahasan tutorialnya dan jangan lupa kunjungi artikel menarik lainnya di it-ilmu.com.

Terima Kasih :)

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi"